2 months ago, Posted by: nutlidu02

Peran Kepemimpinan Transformasional di BUMN oleh Ignasius Jonan

Menteri Tenaga serta Sumber Energi Mineral Republik Indonesia periode 2016- 2019, Dokter( HC) Ignasius Jonan, Drs. Ak., MA, CPA, CA membagikan kedatangan istimewa pada edisi kuliah tamu Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga ke- 21.

Mengangkut topik“ Kedudukan Kepemimpinan Transformasional Dalam Mewujudkan Good Corporate Governance di BUMN”, dia meringkas 3 perihal berarti yang jadi kriteria pemimpin baik. 3 perihal tersebut merupakan pengalaman hidup, ilmu pengetahuan, serta kepribadian. Tetapi, bila diperbolehkan memilah satu diantara ketiganya, dia hendak menjadikan kepribadian selaku kriteria berarti yang wajib dipunyai pemimpin dalam sanubarinya.

Pembawaan dari seorang buat gimana pemimpin dapat membangun rasa urgensi dari apa yang diperlukan banyak orang, menghasilkan visi pula keahlian mengkomunikasikannya buat setelah itu memberdayakan orang lain dalam mewujudkan visi tersebut sungguhlah berarti.

Pertama- tama seseorang pemimpin haruslah seorang yang bekerja keras.“ Kepemimpinan kerja keras itu tidak bisa digantikan”, mengutip dari tokoh dunia Thomas A. Edison. Tidak hanya itu pemimpin harus memiliki disiplin yang tanpa toleransi, sebab transformasi tidak boleh melanggar etika serta hukum.

Tidak kalah berartinya pula penanaman budaya. Budaya sangat gampang ditanamkan lewat contoh sebab hendak menampilkan komitmen serta konsistensi. Dahulunya dikala berprofesi selaku Direktur Utama Kereta Api Indonesia( KAI) periode 2009- 2014 menggambarkan keberhasilannya menanamkan budaya serta hingga gimana budaya itu terus dijalankan meski dia telah bukanlah lagi terdapat di situ.

KAI ialah zona transportasi yang dalam masa transformasinya terdapat satu perihal yang tidak dapat dilanggar, ialah keselamatan. Dia membuat dirinya relevan dengan apa yang warga butuhkan serta menanamkan mindset kalau ini merupakan service company.

Diselenggarakan oleh Magister Pengembangan Sumber Energi Manusia yang dikoordinatori oleh Dokter. Nuri Herachwati, dalam webinar ini Direktur Sekolah Pascasarjana UNAIR mengatakan rasa terima kasih yang sebesar- besarnya. Untuk Profesor. Badri ini merupakan salah satu bentuk dari visi Sekolah Pascasarjana UNAIR yang meningkatkan kepemimpinan transformatif dijalankan. 


Post Views: 75

Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved