4 weeks ago, Posted by: nutlidu02

Manfaat Mempunyai gelar Double Degree

Double degree merupakan program kuliah yang membolehkan seseorang mahasiswa dapat mendapatkan 2 gelar akademis sekalian dalam satu periode masa riset. 2 gelar tersebut didapatkan dari kampus dalam negara serta pula kampus luar negara yang memiliki jalinan kerja sama.

Nantinya, seseorang mahasiswa hendak lulus dengan standar internasional serta dapat lebih yakin diri buat bersaing di kancah internasional. Itu sebabnya, program double degree cuma diperuntukan buat segmentasi dari mahasiswa tertentu saja.

Contoh sasarannya ialah siswa yang mau kuliah di luar negara semacam di Amerika Serikat tetapi tidak mau sangat lama terletak di situ ataupun siswa yang memanglah mempunyai cita- cita buat berkarier di luar negara.

Memandang kelebihan yang dipunyai, double degree pasti berikan banyak khasiat serta keuntungan untuk mahasiswa tidak hanya ilmu pengetahuan. Apa saja? Ikuti penjabarannya di dasar ini.

Mengutip dari halaman ISB serta Ceu Universities, berikut sebagian khasiat serta keuntungan double degree untuk para pelajar.

1. Mempunyai 2 Gelar

Sama semacam namanya, seorang yang menjalakan program double degree hendak memperoleh 2 gelar. Sehabis mahasiswa menuntaskan program ini, hendak terdapat 2 gelar sarjana yang disandangnya ialah gelar sarjana dalam negara serta sarjana internasional.

Misalnya, Kamu yang mengambil program kuliah double degree di bidang sains. Kamu hendak memperoleh gelar sarjana dalam negara S. Sang serta gelar sarjana luar negara B. Sc ataupun Bachelor of Science.

2. Mengenali Sistem Pembelajaran Luar Negeri

Sepanjang menempuh program double degree, pasti saja hendak terdapat waktu di mana Kamu hendak kuliah di kampus luar negara sepanjang sebagian bulan. Disinilah peluang emas untuk Kamu buat merasakan semacam mutu pembelajaran dan sistem pembelajaran di luar negara. Nyatanya perihal ini hendak jadi salah satu pengalaman yang berharga.

3. Memudahkan Berkarier Di Industri Multinasional

Mempunyai pengalaman kuliah di luar serta pula dalam negara pasti hendak memperoleh modul kuliah yang berbeda- beda. Dengan begitu, pasti saja Kamu hendak mempunyai keahlian buat melaksanakan analisis strategis yang hendak sangat relevan dengan bermacam berbagai kasus di sesuatu industri.

Keahlian tersebut sangat diperlukan untuk industri multinasional. Sebab Kamu dikira dapat menyesuaikan diri dengan bermacam berbagai kasus yang mungkin hendak dialami.

4. Memperluas Relasi

Khasiat berikutnya dari double degree merupakan dapat memperluas kedekatan. Kala melaksanakan program ini, mahasiswa tidak cuma hendak berkuliah di Indonesia tetapi pula di luar negara yang dapat menemukan sahabat baru serta menemukan kedekatan.

5. Mengasah Kreativitas

Terakhir, khasiat dari menjajaki program double degree ialah dapat mengasah kreativitas serta pula keahlian dalam berinovasi. Perihal ini sebab dalam menempuh riset di 2 jurusan serta 2 universitas yang berbeda pasti saja dapat mencampurkan pengetahuan yang didapat dari 2 jurusan tersebut

Hasil penggabungan dari 2 ilmu pengetahuan tersebutlah yang nantinya dapat membuat Kamu menghasilkan sesuatu karya yang kreatif serta inovatif. 

https://www.unair.ac.id


Post Views: 39

Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved