2 months ago, Posted by: nutlidu02

UNAIR Targetkan Mahasiswa KIP Kuliah dan Afirmasi Angkatan 2019 Lulus Tepat Waktu

Mahasiswa semester 7 adalah mahasiswa semester akhir tahun ajaran berjalan. Selama periode ini, mahasiswa semester 7 biasanya sibuk mempersiapkan tesis dan tesis mereka. Namun, proses penulisan sering terhambat.

Oleh karena itu, Bagian Kemahasiswaan Universitas Airlangga (UNAIR), bersama dengan Organisasi Bidikmisi dan KIP-K Universitas Airlangga (AUBMO), menyelenggarakan panduan tips dan trik untuk sukses wisuda pada Minggu pagi (25/9/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Garudam Mukti lantai 5 kantor tata usaha kampus MERR-C UNAIR. Mahasiswa semester akhir wajib mengisi kuesioner dan mengumpulkan data melalui Departemen Riset dan Ilmu Pengetahuan (RISKEL) AUBMO sebelum berkonsultasi mengenai tips dan trik penyelesaian skripsi. Data yang terkumpul akan menjadi acuan bagi badan mahasiswa untuk melihat sejauh mana kemajuan makalah mahasiswa.

Melalui hasil angket dan pendataan makalah siswa yang terkumpul pada angkatan 2019. Pihak Kemahasiswaan mengundang 455 mahasiswa KIP-K untuk berbagi tips dan trik offline demi suksesnya disertasi.
dukungan lulus tepat waktu

Komentar dan dukungan untuk peserta Prof. Dr. Hadi Subah dalam panduan tips dan trik untuk menyelesaikan makalah Anda. Ia mengatakan 30% mahasiswa KIP-K tidak lulus pada semester delapan. Ini berarti bahwa siswa saat ini berada di urutan kesembilan, kesebelas, dst.

“Artinya setelah semester sembilan mahasiswa harus membayar sendiri. Mulai dari UKT, biaya hidup, dll. Tapi biasanya mereka harus mendapatkan bantuan dari negara dan membayar UKT dan biaya hidup lainnya. Banyak orang kemudian gagal. karena ini," kata Profesor Hadi. Untuk membantu mahasiswa KIP-K dan Afrimasi lulus tepat waktu, berikut beberapa tips dan trik agar disertasi berhasil. Kegiatan tersebut sangat membantu dalam mengatasi kendala dalam penulisan disertasi. Semester 7 juga merupakan waktu yang baik untuk mulai menulis disertasi, jadi saya akan menyelesaikan dan lulus disertasi pada semester 8.

“Semester 5 juga merupakan tempat yang bagus untuk memulai merancang tesis Anda, karena Anda dapat mempersiapkan lebih awal,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa semester 5 untuk ikut serta memberikan saran tips dan trik untuk suksesnya skripsi. Kiat dan trik untuk disertasi yang sukses

“Berikut adalah beberapa tips dan trik yang harus Anda perhatikan agar dapat menyelesaikan skripsi Anda dengan akurat dan cepat. Pertama, luruskan niat dan tingkatkan motivasi Anda, karena itu yang terpenting. Itu penyakit umum, jadi buat janji temu dari awal dan mengatakan ingin menyampaikan makalah dengan cepat dan tepat,” saran dr Prihartini Widiyanti drg MKes S Bio CCD.

"Yang kedua adalah fokus pada topik yang dibahas. Begitu Anda memutuskan suatu topik, jangan masuk ke hal lain yang tidak sesuai dengan topik yang Anda maksudkan," tambahnya.

"Kemudian yang ketiga adalah mencari referensi di lembar kerja. Jika Anda ingin mempelajari sesuatu, tuliskan untuk resume Anda dan kita akan melihat apa yang Anda lakukan besok," lanjutnya, dan masih banyak lagi tips dan trik yang diberikan.

artikel sederhana dan menarik

Metode Dr. Prihartini untuk memecahkan masalah yang muncul, beserta tips dan trik untuk disertasi yang baik dan benar. Misalnya, masalah bahwa seorang peserta memiliki masalah dengan seorang supervisor. Dr. Prihartini menyarankan untuk tidak mengganti pengawas karena prosesnya akan lama. Mengingat kebutuhan untuk beradaptasi dan menyesuaikan kembali. Sebagai gantinya, temukan solusi skrip yang berfungsi.

Dr. Prihartini juga menegaskan bahwa makalah mahasiswa tidak menakutkan. Sebaliknya, siswa harus menemukan solusi pekerjaan mereka sendiri. Siswa harus fokus pada tujuan mereka dan menyelesaikan sampai akhir.

Di akhir presentasi, Dr. Prihartini juga memberikan kesempatan kepada para hadirin untuk bertanya dan meminta saran. Dr. Prihartini pun telah menanamkan diri di benak para mahasiswa peserta support untuk melihat wisuda angkatan 2019 tepat waktu.

“Ingat, jika lulus tepat waktu, kamu akan mendapatkan pekerjaan yang layak dalam waktu singkat dan membuat bangga keluargamu,” tutupnya.

Siswa memiliki harapan yang tinggi untuk tingkat kelulusan yang lebih tinggi untuk siswa KIP-K dan Afirmasi pada tahun 2019. Mahasiswa juga berharap segala kendala yang muncul selama proses disertasi dapat dikomunikasikan sehingga dapat dicarikan solusinya bersama-sama.

 

www.unair.ac.id

 

 

 


Post Views: 91

Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved