1 month ago, Posted by: nutlidu02

11 Rekomendasi Beasiswa S2 dalam Negeri Terbaik

Memperdalam sesuatu bidang keilmuan memanglah idealnya dicoba dengan melanjutkan riset ke jenjang pendidikan

yang lebih besar. Buat mewujudkannya, banyak orang tercantum pekerja yang mencari kabar beasiswa S2 dalam negara.

Memanglah dikala ini peluang memperoleh beasiswa S2 paling utama di dalam negara sangat terbuka. Terdapat banyak lembaga dalam negara ataupun luar negara yang membuka program beasiswa. Nah, supaya kalian tidak bimbang, berikut ini sebagian saran opsi beasiswa S2 dalam negara yang dapat kalian coba!

1. Beasiswa S2 Kominfo

Kominfo lewat Tubuh Riset serta Pengembangan Sumber Energi Manusia( Balitbang SDM) sediakan program beasiswa S2. Tidak tanggung- tanggung, program beasiswa Kominfo ini menggandeng sebagian PTN dalam program ini.

Program ini terbuka buat warga universal dari lembaga swasta. Program beasiswa ini menawarkan bayaran kuliah hingga bayaran penunjang akademik. Kalian pula hendak. memperoleh duit sebesar Rp1. 500. 000 tiap bulan selaku bayaran hidup.

Buat dapat menjajaki program beasiswa ini, kalian mempunyai latar balik pekerjaan di zona teknologi data ataupun startup lokal dengan masa kerja minimun 2 tahun. Kalian pula wajib memperoleh izin ataupun saran dari pimpinan.

2. Beasiswa LPDP S2

Beasiswa S2 yang satu ini tentu kalian telah tidak asing lagi. Semenjak awal timbul pada 2013, beasiswa S2 LPDP sudah jadi incaran banyak warga tercantum pekerja. Lho, LPDP terdapat program dalam negara? Pasti terdapat dong, walaupun tidak se- famous program luar negerinya, LPDP pula sediakan beasiswa S2 dalam negara.

Terdapat sebagian program beasiswa LPDP S2 yang diselenggarakan, semacam LPDP reguler, beasiswa LPDP afirmasi, beasiswa pendidik, beasiswa dokter spesialis, serta lain sebagainya. Umumnya, registrasi biasanya hendak dibuka tiap tahun pada bulan April ataupun Mei. Nah, pada bulan- bulan tersebut, yakinkan kalian rajin- rajin cek web formal LPDP ya!

3. Beasiswa S2 Bidikmisi

Tidak hanya LPDP, beasiswa S2 bidikmisi pula tidak kalah jadi idaman serta rebutan banyak orang. Untuk kalian yang sempat memperoleh beasiswa bidikmisi dikala S1, tenang kalian masih dapat menjajaki program bidikmisi S2. Program beasiswa s2 dalam negara ini menawarkan leluasa bayaran kuliah penuh sampai bayaran hidup sepanjang kuliah.

4. Beasiswa Dexa Award

Program beasiswa S2 Dexa Award tercantum salah satu program yang teratur ada serta terbuka buat seluruh jurusan pembelajaran. Salah satu ketentuan yang wajib kalian memenuhi buat bisa lolos merupakan mempersiapkan proposal studi S2 yang berhubungan dengan kesehatan manusia.

5. Beasiswa Wellcome

Untuk kalian yang belum ketahui, Wellcome merupakan suatu yayasan amal global yang berpusat di negeri Inggris. Tiap tahunnya, yayasan Wellcome menawarkan beasiswa S2 spesial bidang kesehatan untuk pelajar internasional yang mau melanjutkan pembelajaran di universitas terkemuka, baik dalam negara ataupun luar negara.

Program beasiswa ini sifatnya fully funded, yang maksudnya seluruh bayaran ditanggung penuh oleh Wellcome, mulai dari bayaran kuliah, bayaran hidup, serta bayaran riset.

6. Beasiswa IsDB

IsDB ataupun Islamic Development Bank menawarkan program beasiswa S2 untuk negara- negara yang ialah bagian dari anggota mereka, semacam Indonesia. Program beasiswa S2 IsDB ialah beasiswa penuh, di mana kalian hendak memperoleh pembiayaan kuliah, duit saku, asuransi kesehatan, serta tunjangan akomodasi seluruh hendak ditanggung.

Beasiswa S2 dalam negara ini lumayan terkenal. Tetapi, beasiswa ini dapat didapatkan bila universitasmu masuk dalam peringkat terbaik di Indonesia.

7. Beasiswa GSEP( Global Sustainable Electricity Partnership)

Beasiswa S2 dalam negara yang lain yang dapat kalian coba merupakan beasiswa GSEP. GSEP sendiri merupakan suatu organisasi non- profit yang mempunyai visi buat menolong pengembangan tenaga berkepanjangan di segala dunia. Sasaran beasiswa pada biasanya merupakan para pelamar dari negeri berkembangan, salah satunya semacam Indonesia.

Penerima beasiswa dijanjikan hendak memperoleh 21. 000 dolar AS sepanjang 2 tahun waktu riset. Beasiswa GSEP apalagi dapat dilamar oleh mereka yang telah berstatus mahasiswa S2, lho.

8. Beasiswa S2 Universitas Gadjah Mada( UGM)

Untuk kalian yang memiliki cita- cita kuliah di UGM, menjajaki program beasiswa S2 dalam negara yang satu ini bisa jadi opsi yang sangat menarik. Buat menjajaki beasiswa ini, kalian wajib penuhi sebagian ketentuan semacam wajib mempunyai skor TOEFL ITP minimun 500, skor Uji Kemampuan Akademik 550, serta IPK minimun 3, 25.

Sayangnya, beasiswa ini cuma disediakan buat sebagian jurusan saja, semacam Kajian Budaya serta Media, Magister Manajemen Bencana, Bioteknologi, serta Kajian Pariwisata.

9. Beasiswa S2 PPM School of Management

Apabila kalian mau memperdalam ilmu manajemen, program beasiswa S2 dalam negara ini hendak sangat sesuai buat kalian. Buat menjajaki beasiswa ini, kalian wajib menjajaki beberapa persyaratan. Sebagian di antara lain merupakan berumur optimal 26 tahun serta memiliki skor TOEFL 500 ataupun IELTS 6.

Benefit yang dapat kalian miliki dari program beasiswa PPM ini merupakan kalian hendak dibebaskan dari bayaran pembelajaran, memperoleh duit saku, serta memperoleh bayaran membeli peralatan riset.

10. Beasiswa Tanoto Foundation

Program beasiswa S2 ini ialah program dari yayasan yang dipunyai oleh salah satu pengusaha Indonesia, Sukanto Tanoto. Beasiswa ini dikhususkan buat PTN saja.

Ada pula beberapa ketentuan yang wajib kau memenuhi antara lain mempunyai IPK minimun 3, 25, pengalaman kerja minimun 2 tahun, dan telah terdaftar lebih dahulu di salah satu PTN mitra Tanoto Foundation.

Sebagian PTN yang jadi mitra Tanoto Foundation misalnya merupakan UI, ITB, IPB serta UGM. Program beasiswa ini berlaku buat seluruh jurusan. Bila kalian dapat mempertahankan prestasi akademik, Tanoto Foundation hendak membagikan beasiswa penuh sampai gelar master.

11. Beasiswa S2 Dikti/ Unggulan Kemendikbud

Program beasiswa satu ini sesuai buat kalian yang hendak jadi dosen. Beasiswa S2 DIKTI ini dirancang buat para sarjana yang berprestasi serta berminat jadi tenaga pengajar. Bila kalian mengambil program ini, kalian hendak secara otomatis tercatat oleh DIKTI selaku seseorang calon dosen.

Kalian hendak difasilitasi pihak DIKTI buat menempuh pembelajaran S2 serta S3. Yup, bukan cuma jadi seseorang dosen, beasiswa ini pula hendak membuat kalian mencapai gelar Master( S2) serta Doktor( S3) sekalian dalam kurun waktu 4 tahun.

Pihak DIKTI sudah melaksanakan kerjasama dengan beberapa akademi besar, semacam ITB, UGM, UI, serta ITS. Sebagian ketentuan yang wajib kalian memenuhi buat menjajaki program ini antara lain IPK di atas 3, 25 serta lulus sarjana dalam waktu 3 tahun terakhir.


Post Views: 66

Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved