Berita UNAIR Pascasarjana,
 Selasa 20 Juni 2023
– Pendampingan Ekonomi Magister Ekonomi Kesehatan SPs dan BNPB, Lumajang,
Semangat untuk berkontribusi nyata terhadap permasalahan bangsa, negara dan dunia menjadikan Magister Ekonomi Kesehatan https://pasca.unair.ac.id/s2-ekonomi-kesehatan/ bersama BNPB mengadakan pendampingan ekonomi di masyarakat terdampak erupsi semeru di Lumajang.
Bertempat di Huntara Bumi Semeru Damai, tim yang dipimpin oleh Dr. Ni Made Sukartini, SE., MIDEC. koordinator Program Studi Magister Ekonomi Kesehatan didampingi oleh Dr. Hariyono, M.Kep. Dosen dan dibantu Tenaga Kependidikan Sekolah Pascasarjana UNAIR menggelar kegiatan Pembentukan Kelompok Pendampingan Ekonomi, hal ini ditujukan agar tim dalam melakukan pendampingan sesuai dengan peta permasalahan yang dialami oleh warga terdampak di lapangan.
Dalam agenda kali ini terjadi kesepakatan di mana hadir 2 kelompok peternak yang masing-masing beranggotakan 10 orang, di tambah yayasan Daarut Tauhid yang berkedudukan di Bandung Jawa Barat, menghibahkan kandang komunal kepada warga Huntara Bumi Semeru Damai, kedepan juga diharapkan ada bantuan dampingan seperti untuk program stimulan kepada warga terdampak erupsi semeru ini.
Diharapkan melalui program ini warga Huntara Bumi Semeru Damai, yang merupakan warga yang direlokasi dari wilayah terdampak, bisa bangkit dan pulih ekonominya, seperti diberitakan di awal saat kerjasama antara BNPB dan Sekolah Pascasarjana UNAIR, bahwa ini
merupakan kegiatan Prioritas Nasional dalam rangka memulihkan kondisi sosial, ekonomi dan sumber daya alam serta lingkungan bagi masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang pada Desember 2021 lalu.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platform

source

Beranda UNAIR

By lanjut