Reakreditasi Magister Kajian Ilmu Kepolisian Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) 

Berita UNAIR Pascasarjana, Rabu 19 Juli 2023 – Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) memiliki program studi multidisiplin salah satunya magister yang mengkaji ilmu kepolisian dengan pendekatan yang unik dan inovatif. Dalam perjalanannya Prodi ini telah meraih prestasi yang dibukukan oleh mahasiswanya baik di level nasional hingga internasional, mengukuhkan reputasi Unair sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan berkualitas dalam bidang kepolisian. Dalam acara akreditasi yang berlangsung dengan meriah, berbagai prestasi yang telah diraih oleh program ini menjadi sorotan. 

Agenda reakreditasi tingkat nasional ini menunjukkan bahwa program Magister Kajian Ilmu Kepolisian Unair melalui proses evaluasi yang komprehensif dan memenuhi standar-standar mutu yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Republik Indonesia bertekad hadirkan pendidikan tinggi berkualitas. Ini menegaskan komitmen Unair dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang sesuai dengan perkembangan terkini dalam bidang kepolisian. 

Hadir dalam acara kali ini, Wakil Rektor UNAIR bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni (AMA) Prof. Dr Bambang Sektiari Lukiswanto, DEA., Drh. Didampingi oleh Prof. Badri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.D. Direktur Sekolah Pascasarjana yang hadir secara daring, dan Wakil Direktur bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Rudi Purwono, SE., M.S.E., Wakil Direktur bidang Sumber Daya, Prof. Dr. Rr. Sri Pantja Madyawati, drh., M.Si.  Wakil Direktur bidang Riset, Pengabdian Masyarakat, Internasionalisasi dan Digitalisasi, Suparto Wijoyo, serta Ketua Satuan Penjaminan Mutu, Prof. Dr. Nunuk Dyah Retno Lastuti, Drh., Ms. beserta tim dan Koordimator Program Studi Kajian ilmu Kepolisian, Dr. Prawitra Thalib, SH., MH., ACIA.rb. didampingi staff tenaga kependidikan SPS UNAIR.  

Dari BAN PT hadir, Dr. Hasniati, S.Sos., M.Si., Universitas Hasanuddin, Makassar., Dr. Denok Kurniasih, M.Si., Universitas Jenderal Soedirman, Puwokerto, Jawa Tengah dan Suratmi,Staff BAN-PT. 

Program studi yang didasari oleh fenomena sosial dalam paradigma penegakan hukum yang erat kaitannya dengan pengaruh dari masyarakat, juga berfokus pada pengembangan jiwa kepemimpinan transformatif. Para lulusan Magister Kajian Ilmu Kepolisian Unair dididik untuk menjadi pemimpin yang tidak hanya berkompeten secara teknis dalam menangani tugas-tugas kepolisian, tetapi juga memahami pentingnya membangun hubungan yang kuat dengan masyarakat dan menjalankan tugas mereka dengan integritas yang tinggi. 

Lulusan program ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi dunia yang lebih baik. Mereka akan menjadi agen perubahan dalam menjawab berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini, termasuk menghadapi kejahatan transnasional, terorisme, dan pelanggaran hak asasi manusia. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh selama studi, lulusan Magister Kajian Ilmu Kepolisian Unair akan mampu mengaplikasikan pendekatan transformatif dalam menghadapi masalah-masalah kompleks ini.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platform

source
https://unair.ac.id/

By lanjut