Dialog Kalaedoskop TVRI

Berita UNAIR Pascasarjana, Rabu, 20 Desember 2023  – Selasa,19/12/2203 Prof. Dr. Rudi Purwono, SE., M.SE., Pakar Ekonomi Universitas Airlangga menjadi narasumber dari acara Kalaedoskop TVRI, dengan pembawa acara Briyansah, dalam kesempatan kali ini ditanyakan tentang bagaimana proyeksi ekonomi Jawa Timur dan Indonesia di tahun 2024.

Disampaikan oleh Wakil Direktur bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Sekolah Pascasarjana UNAIR, Secara global ekonomi dunia cenderung membaik akan tetapi volume perdagangan menurun, karena beberapa negara sedang berusaha mengamankan dan menyelesaikan konflik internal yang menerpa mereka.

Jawa Timur sebagai ekonomi terbesar kedua harus terus bergerak membangun ekonominya, karena bila Jawa Timur goyang maka akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia secara global.

Ketika disinggung, bagaimana peran perguruan tinggi dalam menghadapi 2024, Guru Besar Universitas Airlangga yang mengangkat VUCA sebagai orasi ilmiahnya, mengatakan perguruan tinggi punya tugas melahirkan lulusan yang mampu beradaptasi dengan perubahan dunia yang begitu cepat.

Acara kalaedoskop 2023 ini merupakan program acara yang diselenggarakan oleh TVRI sebagai penutup tahun yang menjadi refleksi dan evaluasi tentang kondisi ekonomi ditahun ini dan gambaran tentang peta di tahun yang akan datang termasuk peluang yang akan dijelang.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platfor

source
https://unair.ac.id/

By lanjut