Kuliah tamu sekolah pascasarjana universitas airlangga  

Berita UNAIR Pascasarjana, Kamis, 22 Februari 2024  –  kamis 22/02/2024 Sekolah Pascasarjana UNAIR menggelar kuliah tamu perdana secara offline di gedung putih, acara kuliah tamu kali ini menghadirkan Prof. Cedomir Nestorovic dari Islamic Business and Management ESSEC Business yang membawakan materi tentang “peran penting perusahaan sebagai aktor non-Negara dalam geopolitik. 

acara yang dihadiri oleh 28 peserta dibuka langsung oleh Direktur Sekolah Pascsarjana UNAIR, Prof. Badri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.D. diikuti dengan sangat antusias, Prof. Cedomir Nestorovic yang dikenal dengan keahliannya di bidang Geopolitik dan Bisnis Internasional, membawakan materi ini dengan sangat bagus dan komunikatif. 

dirinya membawa para peserta menjelajahi 3 dimensi utama geopolitik klasik, kritis, dan feminis, serta pengaruhnya terhadap dunia usaha. keunikan pendekaatan yang dilakukan oleh Prof. Cedomir Nestorovic adalah dengan menggunakan berbagai sudut pandang dan ini menawarkan perspektif baru dalam memahami kompleksitas strategi bisnis di panggung global. 

dari sudut pandang geopolitik klasik dirinya menjelaskan peran negara dan kekuatan militer dalam politik gobal sangat dominan dan memiliki implikasi signifika bagi perusahaan multinasional dalam menentukan strategi pasar dan investasi, sedangkan pada geopolitik kritis yang justru menginterogasi peran kekuasaan, ideologi dan ekonomi dalam pembentukan strategi bisnis, di poin ini ada pergeseran paradigma dalam memahami interaksi ntara bisnis dan geopolitik. 

dari sisi geopolitik feminis, disisi ini dijelaskan tentang bagaimana gender dan sosial mempengaruhi keputusan strategis dalam bisnis, terutama dalam menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan memperhatikan keberagaman sosial dalam strategi pasar. 

acara yang diawali dengan serah terima buku berjudul GEOPOLITICS and BUSINESS : Relevance and resonance, karya Prof. Cedomir Nestorovic disusul buku berjudul MANAJEMEN STRATEGI : teori dan aplikasi,  karya Prof. Bari Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.D. ditutup dengan sesi tanya jawab yang interaktif, dimana para peserta berkesempatan mendalami pemahaman tentang topi yang dibahas dan menerapkannya dalam konteks nyata

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platfor

source
https://unair.ac.id/

By lanjut