Penggelaran Calon Wisudawan, Program Doktor dan Magister Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga

Berita UNAIR Pascasarjana, Jumat, 1 Maret 2024  –  “Dunia sedang tidak baik-baik saja!”, hal tersebut mengutip pernyataan Presiden RI Joko Widodo, mencermati kondisi dunia saat ini, begitu pun ungkapan “Chatib Basri seorang Ekonom Senior yang mengatakan kondisi ekonomi Indonesia kedepan, Optimis tapi harus hati-hati” dua hal diatas menjadi pemantik dalam sambutan oleh Prof. Badri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.D. Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Airlanggga (SPS UNAIR) dihadapan para calon wisudawan Sekolah Pascasarjana UNAIR, Jumat 01/03/2024.

Ambisi kolektif bangsa menjadi negara maju di tahun 2045, tentu tidak akan bisa diraih bila Indonesia ekonominya masih bergantung pada sumber daya alam, sesuai RPJMN untuk mewujudkan cita-cita bangsa ekonomi kita harus tumbuh 9,28%, “saya membuat analisa sederhana, mana sektor-sektor yang tumbuh diatas 10% dan ternyata belum ada, sedangkan yang diatas 5% masih sangat sedikit, sedangkan yang dibawah 5% hampir semua sektor, bila kita masih menggantungkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan CPO dan Batubara (sumber daya alam) maka akan susah untuk mewujudkan cita-cita sebagai Negara maju.” Ungkap Pakar Manajemen Strategi ini.

Ditambahkan, “Kita harus mulai mengidentifikasi, sektor-sektor industri apa yang bisa membuat ekonomi tumbuh 13-15% agar ambisi kolektif bangsa Indonesia bisa terwujud.”, Semangat sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (SPS UNAIR) untuk mengembangkan pemimpin-pemimpin transformatif yang membawa dampak bagi dunia lebih baik, dengan prodi multidisiplin adalah jalan dalam menjawab permasalahan Indonesia yang semakin kompleks.

Melalui karakter kepemimpinan transformatif yang telah dibentuk di Sekolah Pascasarjana UNAIR yang diharapkan akan dibawa di berbagai sektor di wilayah kerja para calon wisudawan ini akan membuat transformasi ekonomi Indonesia lebih mudah, karena transformasi ekonomi yang dilakukan oleh Pemerintah pusat dengan hilirisasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi seperti yang diharapkan hanya bisa terjadi melalui keseragaman antara pusat dan daerah.

Acara yang dihadiri pula oleh jajaran Pimpinan Ketua Satuan Penjaminan Mutu dan Para Koordinator Program Studi ini juga diisi oleh sambutan dari Perwakilan IKA SPS UNAIR dalam hali Irjen Pol (Purn) Dr. Dra. Juansih, SH., M.Hum. dan perwakilan calon wisudawan program magister dari prodi Magister Ekonomi Kesehatan oleh Dr. H. Yuhronur Efendi, SE., MBA. Dan perwakilan calon wisudawan program magister Kajian Ilmu Kepolisian Hengky Pramudya, S.IK., M.Si. yang juga merupakan assessor SDM POLRI.

Dalam acara penggelaran calon wisudawan kali ini diikuti 98 wisudawan dari Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (SPS-UNAIR) akan dikukuhkan oleh Rektor pada hari minggu Wisuda ke-241

Universitas Airlangga pada hari minggu 3 maret 2024 di Airlangga Convention Center, Kampus Mulyorejo.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platfor

source
https://unair.ac.id/

By lanjut