Wisuda 241 Universitas Airlangga

Berita UNAIR Pascasarjana, Minggu, 3 Maret 2024  –  Minggu (03/03/2024) Universitas Airlangga menggelar Wisuda hari kedua, Periode 241 di Airlangga Convention Center (ACC).Kali ini Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak. mewisuda sebanyak 1.069 lulusan.

Dalam kesempatan wisuda kali ini, Sekolah Pascasarjana UNAIR menyumbang 2 wisudawan terbaiknya, Dr. Ahmad Nurabadi, S.Pd., M.Pd. dari prodi Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Hermawan Listiawan S.STP., M.HP. dari prodi Magister Sains Hukum dan Pembangunan dan sebanyak 98 wisudawan.

Di hari kedua 2 ini dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas dan 2 Kepala Daerah turut diwisuda, Bupati Lamongan beserta Istri yang menjadi Wisudawan Berprestasi dan Bupati Banyuwangi sebagai Wisudawan Terkontributif.

3 pesan utama yang disampaikan oleh Rektor yaitu mengingatkan para lulusan senantiasa bersyukur atas nikmat Tuhan yang luar biasa. Segala capaian yang mampu teraih itu tak pernah putus dari campur tangan Tuhan. Sehingga, syukur dan tidak menjadi sombong atas kesempatan, rejeki, hingga prestasi adalah sikap-sikap Ksatria Airlangga.

Pesan kedua, Prof Nasih mendorong para lulusan harus mempunyai sikap dan jiwa adaptasi yang tinggi. Teknologi serta zaman yang semakin berkembang membutuhkan kemampuan penyesuaian diri yang sangat baik. Ia berkeyakinan jika bisa menyesuaikan diri dengan baik, seseorang akan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik pula.

Kemampuan penyesuaian diri setiap orang tentu berbeda dan tidak mudah. Meski demikian, Prof Nasih menyebut kunci melewati segala tantangan tersebut adalah menanamkan pada diri jiwa pembelajar sepanjang hayat. Tidak mudah puas dan cukup dengan semua hal yang sudah diketahui serta dipelajari.

Terakhir, yang ketiga, Prof Nasih berpesan seluruh wisudawan UNAIR untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai HEBAT (Humble, Excellent, Brave, Agile, dan Transcendence). Yakni, jujur, suka menolong dan rendah hati; berkemampuan yang baik di bidangnya masing-masing; berani, berinisiatif, dan mengambil risiko; beradaptasi; serta berjiwa ke-Tuhan-an.

Prof Nasih sangat percaya bahwa dengan nilai-nilai yang baik akan membawa para lulusan UNAIR meraih kesuksesan. Dan, tentu selama empat tahun itulah, para Ksatria Airlangga telah mendapatkan bekal yang sangat cukup untuk dapat bertumbuh dan meraih segala impiannya.

Sebagai Pamungkas Rektor UNAIR yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini menutup pidatonya dengan sebuah harapan kepada seluruh lulusan. Ia berharap bahwa ilmu yang para wisudawan miliki bisa memberikan manfaat kepada orang lain, di manapun kelak pengabdian itu akan tertambat.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platfor

source
https://unair.ac.id/

By lanjut