Detik.com – Jumat, 15 Mar 2024 20:41 WIB

Surabaya – Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali mendatangi kampus Universitas Airlangga (Unair). AHY diketahui tercatat sebagai mahasiswa program Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Unair. Namun, dia ambil cuti S3 karena sibuk dengan Pemilu 2024.
Kepada wartawan, AHY pun menegaskan komitmennya untuk melanjutkan S3-nya di Unair. Dia berjanji akan intens kuliah lagi meski juga disibukkan dengan urusan kementerian.

“Mudah-mudahan ke depan bisa lebih intens lagi. Kemarin sempat cuti karena pemilu, tapi sudah usai semua dan Insyaallah kini sebagai Menteri ATRTBPN saya ingin menuntaskan apa yang saya mulai sejak tahun 2021,” kata AHY di Kampus B Unair, Jumat (15/3/2024).

AHY tiba di Gedung Pascasarjana Kampus B Unair disambut Rektor Unair M Nasih, Direktur Sekolah Pascasarjana Unair Prof Badri Munir Sukoco, hingga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang juga teman sekelasnya di perkuliahan.

Ia telah mengikuti perkuliahan tersebut sejak tahun 2021 lalu di Unair. Pada tahun 2023, Menteri AHY menjalani ujian proposal disertasi berjudul “Kepemimpinan Transformasional dan Orkestrasi Sumber Daya Manusia Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” dan tengah menyusun disertasi tersebut hingga saat ini.

“Saya saat ini masih berstatus mahasiswa S3 yang tentunya ingin menuntaskan pendidikan di Unair dan yang saya ambil tentang SDM, saya masih menyelesaikan disertasi,” ujarnya.

AHY berharap bisa menuntaskan perkuliahannya dengan baik sekaligus ilmunya dapat berkontribusi untuk bangsa.

Baca artikel detikjatim, “Sempat Cuti karena Pemilu, AHY Fokus Tuntaskan Kuliah S3 di Unair” selengkapnya https://www.detik.com/jatim/berita/d-7244146/sempat-cuti-karena-pemilu-ahy-fokus-tuntaskan-kuliah-s3-di-unair.

source
https://unair.ac.id/

By lanjut