Kajian Selasa Lingkungan, Masjid Ulul Azmi, Kampus C Universitas Airlangga

Berita UNAIR Pascasarjana, Selasa, 26 Maret 2024  –  Sebuah Kajian Selasa Lingkungan yang berlangsung di Masjid Ulul Azmi UNAIR pada tanggal 26 Maret 2024, telah berhasil menarik perhatian puluhan Ksatria Airlangga. Kajian ini menghadirkan Prof. Dr. Suparto Wijoyo, SH., M.Hum. seorang Guru Besar Universitas Airlangga (UNAIR) yang ahli dalam bidang Hukum Lingkungan, sebagai narasumber. Dengan tema “Ramadhan & Ecological Intelligence,” acara tersebut membahas pentingnya memperkaya pemahaman ekologis dalam memaknai bulan Ramadhan.

Salah satu poin utama yang dibahas dalam kajian ini adalah mengenai pentingnya menanam pohon sebagai gaya hidup dan kebiasaan yang harus ditanamkan dalam diri setiap individu. Menanam pohon bukan hanya sekadar aksi untuk mempercantik lingkungan, tetapi juga sebagai wujud kongkrit dari kepedulian terhadap lingkungan. Hal ini juga dipandang sebagai cara untuk membayar hutang atas kerusakan lingkungan yang selama ini telah kita ciptakan.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan, peserta kajian diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang mampu memberikan dampak positif bagi bumi ini. Semoga kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan terus tumbuh dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita.

Dalam acara yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam, menuju waktu berbuka puasa, Prof Jojo sapaan akrabnya, membagikan 9 buku karyanya sebagai hadiah quiz kepada para jamaah yang aktif berinteraksi.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)

source
https://unair.ac.id/

By lanjut