Berita UNAIR Pascasarjana, Jumat, 06 April 2024  –  Airlangga Forum kembali hadir dengan topik yang mengangkat pentingnya membangun Surabaya yang hebat berbasis keluarga. Diskusi kali ini menyoroti peran penting orang tua dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas.

Dalam sesi diskusi, Yusron Aminullah, CEO DeDurian Park, menggarisbawahi peran utama orang tua dalam menciptakan lingkungan keluarga yang mendukung perkembangan anak-anak yang berkualitas. Menurutnya, Surabaya yang hebat saat ini adalah hasil dari bimbingan dan nilai-nilai luhur yang ditanamkan oleh generasi sebelumnya. Namun, ia juga menyoroti tren negatif Strawberry Parents yang cenderung memanjakan anak-anaknya, menyebabkan kurangnya pembentukan karakter dan kemandirian.

Sementara itu, Fajar Arifianto Isnugroho, S.Sos., M.Si, Dirut Peruasahaan Daerah Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya, memaparkan upaya Pemerintah Kota Surabaya dalam memastikan masyarakat memiliki akses terhadap pangan yang sehat sebagai salah satu bekal menjadi kota hebat. Dalam konteks ini, RPH Surabaya berperan aktif dalam menyediakan layanan pemotongan hewan yang halal dan berkualitas.

Menanggapi pentingnya keluarga dalam pembangunan masyarakat, Munif Farid Atamimi, M.A., M.Phil, mahasiswa S3 PSDM Sekolah Pascasarjana UNAIR, mengutip nasehat Rasulullah SAW tentang pentingnya menjadi yang terbaik bagi keluarga. Demikian pula, Prof. Dr. Muhammad Nafik Hadi Ryandono, S.E., M.Si, dari BPBRIN UNAIR, menggarisbawahi peran Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dihadiri pula oleh Prof. Badri Munir Sukoco, S.E., MBA., Ph.D selaku Direktur Sekolah Pascasarjana UNAIR, menyoroti pentingnya membangun karakter dan nilai-nilai positif dalam keluarga sebagai fondasi terciptanya kota yang hebat. “Ada istilah yang cukup menarik bahwa kita harus hati-hati dengan pikiran kita, karena pikiran akan menjadi omongan, omongan menjadi perbuatan, perbuatan bisa menjadi kebiasaan, kebiasaan dapat menjadi karakter dan karakter bisa menjadi nasib kita”, tuturnya.

Sementara Prof. Dr. Rudi Purwono, S.E., M.SE, Direktur 1 Sekolah Pascasarjana UNAIR, mengingatkan pentingnya menjaga keuangan keluarga, terutama menjelang perayaan Idul Fitri.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)

source
https://unair.ac.id/

By lanjut