UNAIR JAJAKI KERJASAMA DENGAN SULAIMANIYAH TURKI 

Berita UNAIR Pascasarjana, Jumat, 16 Agustus 2024  – Jumat 16/08/2024, Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., CA. beserta jajaran pimpinan Universitas Airlangga menemui rombongan dari yayasan Tahfidz Quran Sulaimaniyah, Turki yang didampingi oleh Prof. Dr. Suparto Wijoyo, SH., M.Hum. Wakil Direktur 3 Sekolah Pascasarjana UNAIR.

 

Dalam acara yang berlangsung dengan penuh kehangatan ini Abi Ali Dede sebagai perwakilan yayasan Tahfidz Quran Sulaimaniyah di Jawa Timur menyapaikan bahwa dalam melaksanakan pendidikan, kami memulai dari hal yang paling mendasar yaitu makanan, dimana makanan yang kami berikan tidak hanya halal melainkan juga thoyib, sehingga santri dilarang untuk mengkonsumsi makanan dari luar dan semua disediakan oleh yayasan.

 

Ditambahkan makanan dan minuman yang tidak hanya halal tapi juga thoyib ini benar-benar diperhatikan mulai dari asal makanan, proses dan produksinya,Termasuk punya pusat peternakan, penyembelihan dan olahan makanan khas Turki.

“Kami menjaga makanan anak-anak santri Sulaimaniyah Turki, dari makanan halal dan thoyib. Inilah awal melahirkan generasi kuat, beriman, kuat, kokoh hadapi zaman,” tegas Abi Ali Dede, Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah

 

” Semua standart di 140 negara sebagai cabang kami. Dengan halal dan thoyib, anak mudah menghafal Al Quran, jernih pikirannya dan semangat sebagai profesional saat sudah lulus,” tambahnya.

 

Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE.,MT., Ak.,CA. Rektor Universitas Airlangga (UNAIR) mengapresiasi pertemuan kali ini, dirinya berharap akan banyak peluang sinergi dan kolaborasi antara kedua institusi ini untuk mahasiswa dan dosen agar semakin terbuka wawasannya dengan melakukan studi banding ke Turki termasuk program-progran beasiswa dan asrama mahasiswa.

 

Prof. Dr. Muhammad Madyan, SE., M.Si., M.Fin. Wakil Rektor bidang Sumber Daya, dalam kesempatannya juga mengutarakan bahwa UNAIR memegang teguh motto “Excelence With Morality” dimana pendidikan yang paling mendasar adalah moral dan basisnya adalah agama yang kuat, sehingga menurutnya kerjasama-kerjasaman yang akan dilakukan oleh UNAIR dan yayasan Tahfidz Quran Sulaimaniyah ini sudah selaras.

 

Dirinya berharap dengan demografi mahasiswa sekitar 1.600 yang berada dalam kategori membutuhkan bantuan, kerjasama yang dibangun kedepan juga akan mampu mengakomodir hal-hal tersebut.di akhir acara Sebagai tanda silaturahmi, kedua belah pihak menyerahkan cinderamata.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok) 

source
https://unair.ac.id/

By lanjut