THE 16TH AFSN ANNUAL MEETING AND SYMPOSIUM & THE 12TH AMPLA ANNUAL GREETING

Berita UNAIR Pascasarjana, Selasa, 2 Oktober 2024  –  Surabaya, Kompas – Program Studi Magister Ilmu Forensik Universitas Airlangga (UNAIR) kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional. Tim dosen dan mahasiswa dari program studi ini sukses mengikuti The 16th AFSN Annual Meeting and Symposium & The 12th APMLA Annual General Meeting yang digelar di Royal Thai Navy Convention Hall, Thailand pada 26-30 Agustus 2024.

Program studi Magister Ilmu Forensik satu-satunya anggota tetap AFSN dari kawasan ASEAN, UNAIR memiliki peran penting dalam acara bergengsi ini. AFSN atau Asian Forensic Science Network sendiri merupakan wadah bagi para ahli forensik di Asia untuk berkolaborasi dan berbagi pengetahuan.

Jembatan Ilmu Pengetahuan dan Kemanusiaan adalah tema besar yang diangkat “Bridging Forensic, Humanitarian, and Technological Progress”, acara ini menjadi ajang pertemuan para pakar forensik dari berbagai negara untuk membahas perkembangan terbaru di bidang forensik, serta bagaimana ilmu forensik dapat berkontribusi dalam upaya kemanusiaan.

Delegasi prodi ilmu forensik SPS UNAIR yang dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Ahmad Yudianto, dr., SpFM (K), Koordinator Program Studi Magister Ilmu Forensik, hadir dalam acara ini dengan tujuan memperkuat jaringan kerjasama dengan institusi dan universitas lain di kawasan Asia Pasifik. Selain itu, beberapa mahasiswa S2 Ilmu Forensik UNAIR juga turut serta untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka dalam bentuk oral dan poster presentation.

Pengalaman Berharga
“Kami sangat antusias mengikuti acara ini. Banyak sekali topik-topik menarik yang dibahas, mulai dari perkembangan teknologi forensik terbaru hingga aplikasi ilmu forensik dalam kasus-kasus kemanusiaan,” ujar Dr. Rury Erina Putri.Langkah yang diambil ini dalam aktif di ajang internasional ini sejalan dengan visi Sekolah Pascasarjana UNAIR untuk mengembangkan kepemimpinan transformatif yang membawa dampak bagi dunia yang lebih baik. Program Studi Magister Ilmu Forensik UNAIR, sebagai salah satu program studi unggulan, terus berupaya untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Dengan demikian, partisipasi SPS UNAIR dalam AFSN tidak hanya sekadar mengikuti acara ilmiah, tetapi juga merupakan bentuk komitmen UNAIR untuk berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang forensik, serta memperkuat posisi Indonesia di mata dunia.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)

source
https://unair.ac.id/

By lanjut