Kuliah Pakar Poltekkes Kemenkes RI 

Berita UNAIR Pascasarjana, Rabu, 31 Juli 2024  – Jumat, 2/08/2024 Poltekkes Kemenkes Surabaya menggelar acara Kuliah Pakar dengan tema : inovasi teknologi laboratorium dan update imunologi dalam deteksi penyakit jantung, dengan narasumber Prof. Dr. Jusac Nugraha, dr., MS., Sp.PK (K) dan Prof. Dr. Theresia Indah Budhy, S., drg., M.Kes Sp.PMM (K). Koordinator Prodi Imunologi yang diselenggatakan oleh jurusan teknologi laboratorium medis, Poltekkes Kemenkes RI, Surabaya.

Dalam acara yang dihadiri ratusan mahasiswa poltekkes kemenkes surabaya, di aula Bung Tomo Hall lantai 5 gedung perpustakaan terpadu, Prof. Dr.Theresia Indah Budhy, S., drg., M.Kes. Sp.PMM(K)  mengenalkan tentang pentingmya mengenal imunologi terutama di era tren gaya hidup yang serba cepat sehingga dalam keseharian kita banyak bersentuhan dengan zat additif dan addictif dalam makanan dan minuman yang membuat meningkatnya penyakit degeneratif dan dampak ekonomi bangsa karena menanggung generasi yang sakit.Dalam kesempatan yang sama, Dr. Arief Hargono, drg., M.Kes. koordinator Prodi Magister Manajemen Bencana juga mendapat kesempatan untuk memperkenalkan tentang apa itu manajemen bencana, jenis bencana termasuk kesadaran untuk melakukan mitigasi bencana kepada seluruh mahasiswa poltekkes kemenkes ri surabaya.

 

Antusiasme mahasiswa dan tenaga pengajar dalam mengikuti acara ini terlihat dalam sesi tanya jawab, beragam permasalahan yang mengemuka yang berkaitan dengan imunitas tubuh hingga kasus stunting yang terjadj karena bersinggungan dengan tradisi setempat dan mitigasi terhadap peristiwa pandemi covid 19 ditanyakan. Prof. Dr. Jusac Nugraha, dr., MS., Sp.PK (K) yang menjadi narasumber pertama, membawakan topik Inovasi Teknologi Laboratorium dalam deteksi penyakit jantung, dipenghujung acara sertifikat diserahkan kepada para narasumber acara.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)

source
https://unair.ac.id/

By lanjut