Berita UNAIR Pascasarjana, Selasa, 30 Juli 2024  – Pengabdian Masyarakat Doktor Hukum dan Pembangunan Sekolah Pascasarjana UNAIR, Selasa 30/07/2024, acara Pengabdian Masyarakat tema yang diangkat “PENDAMPINGAN HUKUM E-CONTRACT SERTA IMPLIKASINYA DALAM PENGADAAN BARANG/JASA PADA BIDANG KEOLAHRAGAAN DI KONI JAWA TIMUR” yang diselenggarakan oleh program studi Doktor Hukum dan Pembangunan, Sekolah Pascasarjana UNAIR dengan dipimpin langsung oleh Koordinator Program Studi S3 DHP, Prof. Dr. Mas Rahmah, SH., MH., LL.M.
Acara yang bertujuan menghadirkan solusi inovatif dalam mengatasi maraknya kasus korupsi di bidang olahraga ini dibuka dengan doa oleh Dr. Prawitra Thalib, SH., MH.,ACIArb Koordinator Program Studi Kajian Ilmu Kepolisian dan dibuka langsung oleh Ketua KONI Jawa Timur Drs. Muhammad Nabil, M.Si., disampaikan dalam sambutannya, “KONI sebagai induk organisasi olahraga di indonesia kerap terwarnai aroma tidak sedap khususnya dalam hal pengadaan barang dan jasa.”
Ditegaskan, “seperti halnya kesesuaian spek barang, tertulis dalam katalog merk dan type akan tetapi ketika bersentuhan dengan atlet bisa berubah, karena atlet tidak nyaman dengan produk tersebut, begitu pun seperti yang pengadaan barang dari luar, seperti kasus di jakarta, acara sudah selesai barang baru datang dan sebagai perwakilan dari Sekolah Pascasarjana UNAIR, Prof. Dr. Suparto Wijoyo, SH., M.Hum, Wakil Direktur 3. Dihadapan ratusan peserta yang memadati ruang Aula lantai 2 gedung Koni Jawa Timur, hadir sebagai narasumber dalam acara ini Prof. Dr. Y. Sogar Simamora S.H. M.Hum, Dr. Faizal Kurniawan, S.H., M.H., LL.M, Baso Juherman, S.H., M.HP.


Maraknya aroma korupsi yang kerap berhembus dan menimpa induk organsasi olahraga indonesia (KONI) terkait pengadaan barang dan jasa Tentu menimbulkan keprihatinan yang mendalam, ditengah semua harapan dan cita-cita serta energi terpusatkan untuk memajukan prestasi, Korupsi menjadi nada minor dari kemajuan dunia olahraga tanah air.

Hal tersebut yang melahirkan kesamaan sikap antara Program Studi Doktor Hukum dan Pembangunan Sekolah Pascasarjana UNAIR dan KONI Jawa Timur untuk bersinergi dan berkolaborasi mengadakan acara yang dikemas melalui pengabdian Masyarakat.

Melalui E-contract atau kontrak elektronik adalah perjanjian yang dibuat, dilaksanakan, dan disimpan dalam bentuk digital. Teknologi ini memberikan berbagai kemudahan, terutama dalam hal efisiensi waktu dan biaya termasuk akuntabilitas. Namun, penerapannya dalam institusi publik seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur memerlukan perhatian khusus dari aspek hukum. KONI merupakan organisasi yang bertanggung jawab atas pengembangan olahraga di tingkat provinsi

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)

source
https://unair.ac.id/

By lanjut