Wisuda 243 Universitas Airlangga

Berita UNAIR Pascasarjana, Minggu, 11 Agustus 2024  – Minggu 11/08/2024, Universitas Airlangga menggelar acara wisuda periode 243 yang merupakan hari kedua. Rektor UNAIR, Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak mewisuda sebanyak 788 lulusan dari berbagai program. Mulai dari diploma, sarjana, magister, hingga doktor. Acara yang berlangsung di Airlangga Convention Center, Kampus MERR-C UNAIR, itu menjadi momen bersejarah bagi para wisudawan dan keluarga.

 

Dalam sambutannya, Prof Nasih menekankan pentingnya ilmu pengetahuan sebagai modal utama dalam meraih kesuksesan. Ia menyampaikan, meskipun sumber daya alam dan kekayaan finansial juga penting, namun ilmu pengetahuan yang akan membuka peluang lebih luas. 

 

“Manusia dibekali tiga modal utama. Namun, ilmu pengetahuan yang paling menentukan kesejahteraan di masa depan. Uang dan sumber daya alam bisa habis, tetapi ilmu pengetahuan akan terus berkembang dan menghasilkan inovasi baru,” ujar Prof Nasih.

 

Bukan Prof Nasih kalau tidak penuh kejutan, dan pada gelaran wisuda hari kedua, Rektor UNAIR meminta Prof. Dr. Suparto Wijoyo, SH., M.Hum, Wakil Direktur 3 Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (SPS UNAIR) untuk menjadi “conductor” seluruh peserta acara untuk menyanyikan lagu nasional.

 

Bersama perwakilan wisudawan fakultas dan paduan suara, Prof Jojo sapaan akrab Guru Besar Hukum Lingkungan UNAIR ini memandu 788 wisudawan dan para undangan yang memenuhi ruang dengan lagu Hari Merdeka dan Garuda Pancasila dengan penuh semangat.

 

Gegap gempita hari kedua dengan lantunan lagu nasional yang menggema di gedung Airlangga Convention Center, Kampus C Mulyorejo ini sebagai wujud perasaan cinta tanah air dan tanda siap dari setiap para wisudawan untuk berkontribusi nyata secara signifikan bagi kemajuan bangsa.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)  

source
https://unair.ac.id/

By lanjut