Ujian Tertutup Program Doktor, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sekolah Pascasarjana UNAIR

Berita UNAIR Pascasarjana, Kamis, 12  September 2024  –  “Politisi yang jauh dari akademisi akan melahirkan kebijakan yang tidak atau kurang rasional, kurang berbasis pada data dan sains”. Hal tersebut disampaikan oleh Dr (Cand) Agus Harimurti Yudhoyono, yang pada hari kamis 12/09/2024 melaksanan Ujian Tertutup Program Doktoral di Universitas Airlangga Surabaya.

Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa AHY membawakan disertasi berjudul “Kepemimpinan Transformasional dan Orkestrasi Sumber Daya Manusia Kunci Sukses Menuju Indonesia Emas 2045”. Disertasinya ini diuji oleh delapan orang Penguji. Prof. Badri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.D, Prof. Dr. Fendy Suhariadi, M.T., Psikolog, Prof. Dr. Rudi Purwono, S.E., M.S.E., Prof. Dr. Rr. Sri Pantja Madyawati, drh., M.Si , Prof. Dr. Suparto Wijoyo, S.H., M.Hum, Prof. Dr. Bambang Tjahjadi, SE., MBA., Ak., Dr. Nuri Herachwati,Dra. Ec., M.Si., M.Sc., dan sebagai penguji external adalah Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA. Yang juga merupakan menteri pendidikan di era Presiden SBY.

Saat diwawancarai, Menteri ATR/Kepala BPN yang juga Ketua Umum Partai Politik di Indonesia, mengatakan “Niat dan tujuan penulisan disertasi dan penelitian tentang kepemimpinan transformasional dan orkestrasi sumber daya manusia menuju Indonesia Emas 2045 ini memang benar-benar dilatarbelakangi, didorong oleh semangat kita semua yang mungkin representasinya saat ini adalah saya yang menulis, tapi ini adalah semangat seluruh kalangan di Indonesia,” ucapnya menjelaskan soal disertasinya.

Dirinya berharap apa yang ia tuangkan dalam disertasinya dapat memberi manfaat baik di bidang akademis maupun kebijakan publik di masa mendatang. Tujuan akhirnya, untuk mencapai cita-cita terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)

source
https://unair.ac.id/

By lanjut