Peribahasa yang akrab di telinga kita adalah “Tuntulah ilmu setinggi langit”. Melalui ilmu, kita memiliki kemampuan untuk menemukan dan memahami segala sesuatu yang tersembunyi dalam pikiran manusia. Oleh karena itu, sepanjang hidup kita, penting bagi kita untuk terus belajar.

Kita harus mengumpulkan pengetahuan sebanyak mungkin, bahkan ketika kita sudah lanjut usia. Proses belajar tidak boleh berhenti sampai saat kita meninggal. Secara fisik, belajar tidak terbatas pada lingkup sekolah formal. Belajar bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun. Belajar tidak hanya terjadi di masa sekolah, tetapi berlangsung sepanjang hidup.

Selaras dengan pemahaman diatas SDM UNAIR mengadakan acara Camp Studi Lanjut yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan pendampingan kepada para dosen yang berminat melanjutkan studi S3. Acara tersebut diikuti oleh peserta yang telah mengikuti serangkaian kegiatan persiapan studi lanjut sebelumnya.

SDM UNAIR bertekad untuk mendukung para dosen yang bersemangat untuk melanjutkan program Doktor guna mencapai Rencana Strategis Universitas Airlangga. Sebagian besar peserta telah memiliki Letter of Acceptance dan proposal penelitian yang siap untuk menyelesaikan studi doktor tepat waktu.

Dr. Endang Dewi Masithah, Ir. MP., selaku Direktur SDM, mengimbau kepada para dosen yang berminat melanjutkan studi lanjut agar mempersiapkan diri sejak dini guna meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan Beasiswa Pendidikan Indonesia.

Kasubdit PSDMO, Ali Sahab, S.IP., M.Si., juga menjelaskan mekanisme pendaftaran studi lanjut berdasarkan peraturan Kemendikbudristek No 27 tahun 2022. Selain itu, beliau juga memaparkan tentang reward yang akan diberikan kepada mereka yang berhasil menyelesaikan program doktor.

Acara tersebut juga dihadiri oleh narasumber dari PIC Beasiswa Pendidikan Indonesia, yang berasal dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Ratna Prabandari menjelaskan tentang Beasiswa Pendidikan Indonesia dan memberikan pendampingan dalam latihan wawancara. Forum tersebut sangat aktif dengan antusiasme peserta yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut tentang Beasiswa Pendidikan Indonesia.

By lanjut