Silaturahmi Pusat Inkubasi Syariah Majelis Ulama Indonesia Pusat dengan Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga

Berita UNAIR Pascasarjana, Jumat, 12 Januari 2024  – Rabu, 10 Januari 2024 Kegiatan Pusat Inkubasi Syariah MUI Pusat yang diwakili oleh Wakil Direktur PINBAS MUI, Darmawan Wijaya, S.Ag. mengadakan silaturahmi dengan Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (UNAIR) yang diwakili oleh Prof. Dr. Suparto Wijoyo, SH., M.Hum. Wakil Direktur bidang 3, dilaksanakan melalui platform zoom meeting.

Dalam acara yang berlangsung secara hangat tersebut, disampaikan maksud dan tujuan silaturahmi, Pusat Inkubasi Syariah Majelis Ulama Indonesia ini fokus mendampingi para pelaku usaha UMKM dalam menghadirkan produk yang Halalan Thoyibban Mubarokan.

Sekolah Pascasarjana UNAIR dengan posisi sebagai Sekolah Kepemimpinan dianggap sebagai tempat yang tepat sebagai tempat untuk menempa dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia para pendamping, khususnya di jenjang S2 dan S3.

Pihak Pusat Inkubasi Syariah MUI Pusat dan Sekolah Pascasarjana UNAIR secara aktif terlibat dalam diskusi dan menyajikan materi yang relevan. Mereka membahas berbagai strategi pendampingan yang dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM untuk jenjang S2 dan S3, sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan UMKM yang berbasis syariah.

Dalam kesempatan kali ini pula Prof. Dr. Suparto Wijoyo, SH., M.HUm, Wakil Direktur bidang 3 Sekolah Pascasarjana UNAIR menegaskan, SPS UNAIR siap berperan sebagai fasilitator dalam terbangunnya Kerjasama antara Pusat Inkubasi Syariah MUI Pusat, Sekolah Pascasarjana UNAIR, dan Halal Center UNAIR termasuk upaya untuk memfasilitasi UMKM dalam memperoleh sertifikasi halal dengan lebih mudah dan efektif.

Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Pusat Inkubasi Syariah MUI Pusat, Sekolah Pascasarjana UNAIR, dan Halal Center UNAIR dalam mendukung UMKM yang berbasis syariah. Dengan adanya peningkatan kualitas SDM pendamping dan peran yang lebih efektif dalam sertifikasi halal, diharapkan UMKM dapat berkembang lebih baik, sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Kegiatan ini memperlihatkan komitmen dari para pihak terkait untuk terus mendukung pengembangan UMKM yang berbasis syariah, sekaligus memperkuat jaringan kerjasama antar lembaga pendidikan, pemerintah, dan pelaku industri dalam mendukung ekosistem ekonomi syariah di Indonesia.

Dengan demikian, melalui kerjasama yang erat antara Pusat Inkubasi Syariah MUI Pusat, Sekolah Pascasarjana UNAIR, dan Halal Center UNAIR, diharapkan UMKM di seluruh Indonesia dapat lebih berkembang dan memiliki akses yang lebih mudah dalam mendapatkan sertifikasi halal, sehingga mampu bersaing di pasar global dengan produk-produk yang berkualitas dan sesuai dengan prinsip syariah.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platfor

source
https://unair.ac.id/

By lanjut