Audiensi KADIN JATIM ke Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga

Berita UNAIR Pascasarjana, Kamis, 22 Februari 2024  –  22/02/2024, Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (SPS – UNAIR) menerima kunjungan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur Ir. Turino Junaedy, MT. Beserta rombongan, mengunjungi Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (UNAIR) pada hari Selasa (15/3).Kunjungan tersebut dalam rangka membahas peran dunia pendidikan tinggi dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas untuk Indonesia Emas 2045, sesuai amanat Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN).

Dalam kunjungannya, Ir. Turino Junaedy, MT yang merupakan dewa pengarah KADIN Institute, diterima langsung oleh Direktur Sekolah Pascasarjana UNAIR, Prof. Badri Munir Sukoco, SE., MBA., PhD didampingi Prof. Dr. Rudi Purwono, SE., M.SE. Wakil Direktur 1 dan Prof. Dr. Suparto Wijoyo, SH., M.Hum. Wakil Direktur 3..Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membahas berbagai hal terkait dengan peran dunia pendidikan tinggi dalam menyiapkan SDM berkualitas untuk Indonesia Emas 2045.

Acara di gelar di Gedung Putih, Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga ini Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur ini menyampaikan bahwa KADIN merasa punya tanggung jawab untuk menggandeng dunia pendidikan tinggi yang memiliki peran sangat penting dalam menyiapkan SDM berkualitas untuk Indonesia Emas 2045.Hal ini dikarenakan, SDM yang berkualitas merupakan salah satu faktor penting.

“Kami melihat dunia usaha dan dunia pendidikan tidak bisa berjalan sendiri, target Indonesia emas 2045 sesuai dengan RPJPN merupakan hal yang harus didukung serius. karena ini berhubungan dengan investasi maka peningkatan kualitas SDM menjadi kunci dan sinergi dengan dunia pendidikan adalah jawabannya.” Ungkap Pria yang juga wakil ketua Real Estate Indonesia.

Sementaraitu, Prof. Badri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.D. menyampaikan bahwa Sekolah Pascasarjana UNAIR siap untuk berperan dalam menyiapkan SDM berkualitas untuk Indonesia Emas 2045. Sebsgai sekolah yang memposisikan diri sebagai Sekolah Kepemimpinan SPS UNAIR punya motivasi tinggi untuk memberi dampak tidak hanya kalangan akademisi akan tetapi juga ke pebisnis.

Mengambil contoh UC.Berkeley, dimana memiliki center of responsible business yang setiap minggu memberi ruang kepada para pengusaha dan pebisnis untuk mengutarakan permasalahan yang sedang di hadapi, kemudian didiskusikan bersama para akademis untuk menemukan solusi terbaik, dan Sekolah Pascasarjana UNAIR sudah memiliki center tersebut yang siap didayagunakan untuk memberikan masukan, inovasi dan solusi yang bertujuan untuk kemajuan bangsa.

Kunjungan KADIN Jatim ke Sekolah Pascasarjana UNAIR merupakan salah satu bentuk sinergi antara dunia pendidikan tinggi dan dunia usaha dalam menyiapkan SDM berkualitas untuk Indonesia Emas 2045.Sinergi ini diharapkan dapat menghasilkan SDM yang berkualitas, yang mampu bersaing di tingkat global dan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platfor

source
https://unair.ac.id/

By lanjut